Wednesday, December 12, 2012

Bisnis Cuci Motor

Bisnis cuci motor - Dengan modal yang tidak terlalu besar anda sebenarnya sudah bisa memiliki tempat usaha atau bisnis. salah satu usaha yang saya rekomendasikan adalah tempat usaha cuci motor. Hasil dari bisnis inipun benar-benar basah karena pertumbuhan sepeda motor yang semakin pesat membuat peluang untuk anda berusaha dari bisnis inipun masih terbuka lebar. Jika anda tertarik untuk memulai lantas apa-apa saja yang harus saya perhatikan dalam memulai bisnis ini?

Lokasi
Hal penting pertama yang harus anda perhatikan adalah lokasi yang tepat biasanya tempat yang sering dicari konsumen adalah yang bersebelahan dengan SPBU, Bengkel ataupun yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Sambil belanja mereka akan menitipkan motornya pada anda untuk di cuci. Meskipun demikian ada juga yang membuka usaha nya di tepi jalan. Ingat lokasi yang strategis akan sangat membantu untuk memotong biaya promosi. Buatlah tempat usaha anda semarak mungkin seperti dengan memasang nama tempat usaha anda besar-besar dengan spanduk ataupun plang.

Promosi
Saya pernah menemukan satu buah tempat bisnis cuci motor yang memberikan gratis satu kali cuci setelah mencuci 5 kali ditempat usahanya. Nah hal-hal yang seperti ini adalah langkah-langkah yang baik dalam menjaring konsumen yang banyak dan loyal. Anda pun dapat kreatif dalam menarik perhatian konsumen. misalnya dengan mengadakan undian ataupun hadiah kejutan. intinya buatlah bisnis cuci motor anda berbeda dari saingan anda.

Pelayanan
Yang kadang kurang diperhatikan oleh pemilik bisnis cuci motor adalah ruang tunggu konsumen. pernah saya menunggu mencuci motor di salah satu tempat usaha sambil berdiri. karena tidak disediakan tempat duduk oleh pemilik usaha. Ini akan mempengaruhi loyalitas konsumen pada tempat usaha anda. tentu anda mengharapkan orang tersebut kembali lain waktu bukan? jika iya buatlah konsumen anda senyaman mungkin. Bila diperlukan sediakanlah makanan kecil atau minumam kemasan.

Kualitas
Perhatikan kualitas cucian anda. Konsumen datang ketempat anda dan menyerahkan motornya untuk di cuci oleh anda tentu dengan harapan motornya dapat keluar dengan kinclong dan bersih. bekerja lan dengan sehalus mungkin karena konsumen dapat merasakan apa yang anda kerjakan. jika adan bekerja dengan baik maka konsumen pun dapat merasakannya dan yakinlah besok atau lusa dia akan kembali lagi.

0 comments:

Post a Comment