Wednesday, December 12, 2012

Bisnis Warung Kopi

Bisnis warung kopi sampai saat ini masih memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Kenapa? karena saat ini tidak hanya orang tua saja yang suka minum kopi anak-anak muda pun menyukainya. bahkan nangking diwarung kopi bukanlah lagi hal yang tabu bahkan buat sebagian orang nongkrong diwarung kopi sudah merupakan kewajiban. apalagi jika tempat usaha warung kopinya menyediakan layanan ++ seperti TV dan Hotspot. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan agar bisnis warung kopi anda bisa terus berjalan?

1. Lokasi
Dalam membangun setiap jenis usaha lokasi yang strategis adalah faktor utama yang harus anda perhatikan. Jangan membukan usaha warung kopi anda didalam gang misalnya karena pasti akan sepi pengunjung. tetapi usahakan memmbangunnya ditengah keramaian seperti deket kampus ataupun asrama mahasiswa dan perkantoran.

2. Promosi Harga
Dalam hukum perdagangan konsumen selalu menginginkan harga yang semurah-murah mungkin dengan barang yang sebaik-baik mungkin. Harga yang lebih murah dari saingan anda tapi dengan kualitas pelayanan serupa pasti akan cepat menarik konsumen anda. sehingga akan cepat membuat bisnis anda dikenal luas. Jikan bisnis anda semakin dikenal masyarakat maka pemasukan anda pun akan terus meningkat.

3. Pelayanan yang Dinamis
Sediakanlah fasilitas hiburan sederharna seperti televis dan musik. Hiburan seperti ini penting karena akan membuat pengunjung tetap mendapatkan informasi dan menghilangkan stress lewat musik-musik yang mereka dengarkan. bahkan kalau memungkinkan sediakanlah tempat karaoke sederharna.

4. Jangan Mudah Memberikan Hutang
Salah satu penyebab warung kopi anda cepat bangkrut adalah anda mudah memberikan hutang kepada pelanggan. mungkin maksud anda agar usaha warung kopi anda ramai. memang benar akan ramai tetapi pemasukannya bisa merosot drastis karena tidak ada yang dapat menjamin bakalan dibayar. sedangkan usaha warung kopi tetap membutuhkan biaya agar bisa terus beroperasi.

3 comments:

  1. Saya sudah mempunyai usaha warung makan, rencana mo nambah usaha warung kopi di malam harinya, thans tips dan sarannya...

    ReplyDelete
  2. saya sudah membuka warung kopi tp gak begitu ramai, mohon infonya dansarannya supaya tetap bertahan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete