Monday, December 10, 2012

Usaha Rumahan Kue Kering

Bisnis rumahan - Peluang usaha dengan modal yang kecil tentu menjadi peluang usaha yang selalu dicari para calon pebisnis pemula. Tetapi sebagian calon pebisnis bingung untuk memulai karena kekurangan ide untuk memulainya. Tapi sebenarnya ada enggak sih peluang usaha yang bisa kita lakukan dengan modal yang kecil? jawabnya ada dan sangat banyak. salah satunya adalah dengan usaha pembuatan kue kering. Buat yang tinggal diperkotaan anda bisa tentu ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan. karena biasanya orang-orang perkotaan suka menyetok kue kering tersebut untuk disuguhkan kepada para tamu yang berkunjung kerumah mereka. nah mereka inilah yang bisa anda jadikan pelanggan tetap usaha kue kering anda. Ada banyak sekali macam kue yang bisa anda buat diantaranya adalah kue Nastar, susu, keju, selai nanas, kering coklat dan masih banyak lagi yang lainnya. anda bisa mengembangkan sendiri disesuaikan dengan permintaan tempat anda tinggal.

Nah berikut adalah resep untuk membuat kue kering sus keju yang dapat anda jadikan referensi :

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan :
1. 225 Ml Air
2. 100 Gram Margarin
3. 110 gram tepung terigu
4. 180 gram telur
5. 1/2 sendok baking folder
6. 75 gram keju cheddar diparut halus
Cara membuatnya adalah :
1. Pertama didihkan air margarin di panci, kecilkan api
2. masukan tepung terigu aduk hingga rata, angkat biarkan hingga hangat
3. Oleskan loyang dengan margarin dan panas kan oven hinggan 200C
4. Masukan telur, baking powder dan keju sambil dikocok rata
5. Masukan adonan kedalam plastik segitiga, pasang spuit kerang
6. sempritkan di atas oyang yang sudah dioleskan mentega
7. panggang hingga 20 menit
8. Turunkan hinggan 160 derajat dan lanjutkan memanggang hingga kering dan matang selama 20 menit. setelah itu matang dan siap dipasarkan.

Tawarkanlah kue yang anda buat pada tetangga-tetangga anda, bila perlu buat merek anda pada kue bungkus kue tersebut dan buatlah brosur kue tersebut dan sebarkanlah. jangan lupa menulis nomor telpon dan alamat anda pada brosur tersebut. Dan janganlah merasa kecewa jika hasilnya kecil diawal. namanya juga lagi merintis usaha memang membutuhkan pengorbanan. berusaha dan berdoa itu yang penting. dan yakin suatu saat usaha anda akan sukses dan besar.

0 comments:

Post a Comment