Monday, December 10, 2012

Memulai Bisnis Laundry

Bisnis Laundry merupakan bisnis rumahan yang belakangan ini sedang marak. Bisnis ini mengandalkan jasa, sehingga berorientasi pada kepuasan pelanggan. Mendapatkan pelanggan yang loyal merupakan suatu keberhasilan bagi bisnis ini. Bisnis ini paling baik berlokasi yang dekat dengan kos-kosan mahasiswa, rumah sewa karyawan/ karyawati, salon, juga perumahan.

Apa saja kiat-kiat untuk memulai bisnis Laundry?

1. Temukan tempat yang strategis
Jika rumah anda dekat dengan lingkungan kampus ini merupakan keuntungan tersendiri buat anda memulai bisnis Laundry ini. karena biasanya mahasiswa itu segalanya selalu instan. masak aja malas apalagi nyuci jadi janganlah sia-siakan peluang ini dan mulailah berusaha. Selain itu tempat seperti lingkungan perkantoran dan lingkungan pariwisata juga menjadi tempat yang startegis. karena tingkat kesibukan warganya yang tinggi sehingga tidak ada waktu untuk mencuci.

2. Cari Parnter
Jika dibutuhkan carilah partner yang cocok dengan anda. seperti teman-teman anda karena akan menambah tenaga dan anda dapat menerima lebih banyak calon pelanggan.

3. Promosi
Promosi adalah hal penting untuk mengenalkan bisnis anda agar dikenal masyarakat. anda dapat melakukan join dengan pihak hotel, penginapan ataupun rumah sakit. tentu dengan cara ini bisnis Laundry anda akan semakin dikenal luas.

4. Harga
Harga juga sangat menentukan dalam bisnis Laundry. harga boleh saja sama tetapi anda harus memiliki kualitas diatas saingan anda agar pelanggan merasa nyaman menyerahkan cuciannya kepada anda. misalnya aroma pakaian, kualitas strikaan dan ketelitian dalam menjaga pakaian pelanggan jangan sampai hilang turut menentukan keberhasilan anda dalam berbisnis Laundry.

5. Pelayanan Prima
Dengan menawarkan antar jemput cucian juga akan membuat pelanggan dimanjakan dengan layanan bisnis Laundry anda. karena mereka tidak perlu merasa repot untuk mengantar dan mengambil cucian mereka.

Berminat dengan usaha ini? peluang masih terbuka lebar dan hasilnya lemayan besar. selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment