Monday, December 10, 2012

Kenapa Kita Harus berbisnis?

Untuk membentuk negara berkembang menjadi negara maju katanya dibutuhkan pengusaha minimal 2% dari total jumlah penduduknya. sedangkan saat ini Indonesia baru memiliki 1,56% pengusaha dari 200 juta jiwa penduduknya. jadi dari total 240 juta jiwa penduduknya negara kita hanya mempunyai 3,74 juta pengusaha. sedikit banget kan?

Menurut data BPS pada Maret 2012 dengan acuan penghasilan tujuh ribu rupiah perhari jumlah orang miskin di indonesia 10,65 juta jiwa. coba deh seadainya pakai acuan PBB yaitu yang masuk golongan miskin adalah penghasilan di bawah 2 dolar perhari pasti bisa lebih banyak lagi orang miskin di Indonesia. mungkin saja bisa sampai 100 juta jiwa. artinya hampir separuh penduduk indonesia itu adalah miskin semua. hahahah..

Terus gimana dong solusinya? apa harus menjadi pengawai negeri sipil semua? sedangkan katanya menurut data BPS jumlah pengangguran di Indonesia itu mencapai 7,61 juta jiwa loh. saingannya banyak banget. apa mesti semuanya dianggkat jadi PNS? hehehehe

orang kreatif tentu gak bakalan pusing buat daftar PNS yang saingannya banyak gitu, tetapi akan berfikir membangun bisnis sendiri. karena jelas membangun bisnis sendiri jelas lebih gampang dibanding harus antri mencari lowongan pekerjaan kesana kemari.

Memang dalam membangun bisini perlu direncanakan, tetapi gak perlu mikir lama karena bisa memanfaatkan segala macam potensi yang kita miliki seperti kita mulai dari hoby atau keahlian yang kita miliki. kalo kamu mengeluh masalah modal itu adalah cerita yang udah basi. :)

Membangun bisnis perlu kemauan untuk memulai. seperti bisnis rumahan. kamu bisa menjadi penulis. atau membuka toko online dengan gampangnya kamu dapat mengerjakan perkerjaan itu tanpa harus memiliki modal yang besar. yang penting usaha dulu jangan langsung ngeluh kalau hasilnya kecil. pengen berhasil? milikilah Visi yang jelas, kemauan yang kuat dan jangan lupa berdoa. karena lebih mudah membangun bisnis sendiri dibanding mencari pekerjaan. semoga sukses.

0 comments:

Post a Comment